Skip to content

Things about him

Written by

Fanny

Udah ngantuk, tapi kepengen nulis. Kontradiktif. Hahahaha.

Zal bentar lagi umur 6 bulan. Ih, ga kerasa :’) Dulu rasanya masih suka nendang2 dalam perut bikin ga bisa napas, sekarang si bocah bujang udah mau 6 bulan, udah mau lulus ASIX insya Allah, dan bakalan mulai makan. Inilah kenapa emaknya sering mellow. Kok rasanya cepet banget sih anak emak gedenyaaa.

Anyway,

Kepikiran bikin catatan kek semacem milestone gitu. Mungkin ga akan bisa tiap bulan di apdet. Ya seingetnya aja, wuehehehe.

  1. Zal udah lancar tengkurep, tapi belum bisa balik dari tengkurep. Masalah buat si emak soalnya Zal suka banget bobo tengkurep. Nyenyak nian lah bocah bujang. Lah tapi kalo dah capek tengkurep dan pengen balik badan, dianya belum bisa. Jadilah nangis2 sendiri, “Mmmmmm, memem, memem, buaaahhh“. Kalo udah gitu emaknya yang terpaksa balikin badan dia dan ujung2nya mesti nyusuin biar dia tenang dan bisa bobok lagi. Haizzz.
  2. Udah bisa duduk tapi masih perlu disangga belakangnya. Ga tau sih boleh apa ngga, tapi Zal udah keliatan jago nahan badan kalo lagi duduk gitu. Dan kasian juga kadang2 kalo liat dia tiduraaan terus. Kebayang bosennya 🙁
  3. Zal sukaa banget liat orang makan. Beneran deh, tiap kali liat orang makan tuh matanya langsung fixed ngeliatin si orang yang lagi makan. Tiap kita suap makanan, matanya ngeliatin gerakan sendok. Jadi ga enak kalo makan diliatin gitu xD
  4. Stroller Zal yang sekarang udah ga muat 🙁 Dulu beli si stroller gara2 seneng sama ringannya, dan promosi nya sih bisa nahan sampe 15 kg. Tapiii, Zal kan lumayan besar buat ukuran bayi seumuran dia. Dan ga cuma besar, tapi bocah juga panjaang. Trus sekarang stroller nya udah ga muat. Kaki nya ngatung gitu kalo ditaro di stroller, huhuhu. Papa nya Zal udah misuh2 melulu mau ganti stroller. Tapi stroller2 yang cukup buat Zal ya yang gede2, dan pastinya berat. Udah gitu mahal pulak. Huh. Pikir2 dulu lagi deh 😐
  5. Lemak di pipinya mulai ilang. Huaaaa, emak nya jadi sedih ga ada pipi yang bisa ditowel2 lagi. Sejak Zal mulai sering gerak2 (baca: lonjak2) emang pipi nya jadi mulai keliatan tirus sih. Ga gitu khawatir soalnya berat badannya tetap naik alhamdulillah. Mungkin lemak2 yang tadinya di pipi dan di leher sekarang mulai berevolusi jadi otot, heheheh.
  6. Papa nya Zal jadi makin keliatan manjain Zal, zzzz. Tadi pagi Zal bangun agak siang. Sekitar jam setengah 9 gitu lah. Padahal hari biasa sih dia biasa bangun jam set 8, trus langsung mandi. Tadi juga gitu, mau langsung dimandiin sama mbak nya. Tapi trus Papa nya ngomong, “Mandinya nanti aja, biar main sama Papa dulu.”
  7. Selain nenen, Zal juga tenang kalo dinyanyiin “Pelangi Pelangi” sama Papa nya. Beneran deh, kalo bukan Papa nya yang nyanyi, ga bakalan tenang. Pernah emak nya nyoba nyanyiin ke dia, yang ada dia malah grusak grusuk nendang2, ga mau tenang sama sekali. Hih. Kebanggaan sebagai juara pertama lomba karaoke kantor jadi agak terluka *halah*.
  8. Zal ga suka difoto/divideoin. Kalo mau sukses ngambil foto/video Zal, you must do it with total secrecy! Kalo doi udah nyadar ada kamera/hape yang ngarah ke dia, yang ada dia malah bengong2 ngeliatin, jangankan senyum, yang ada malah dipelototin sama dia *serius*.
  9. Zal diem kalo di luar rumah. Padahal kalo di rumah, petakilan -_-
  10. Kalo di rumah, Zal’s outfit udah pasti si kaos singlet. Soalnya Zal gampang banget keringetan.
  11. Tidurnya ga bisa diem! Muter sana, muter sini. Cuma bakalan diem kalo udah sampe posisi tengkurep. Kadang2 emaknya suka kena tendang atau tabok, hiks.

Ngomong2 soal mulai makan, masih bingung mau mulai makan apaan. Yang pasti sih bakalan mulai buah dulu. Tapi bingung juga, mau mulai pake buah apa. Kepikiran pisang atau alpukat. Haiz. Milihin makanan aja bisa sebingung ini, apalagi nanti kalo udah urusan jodoh ya? #eh

Please follow and like us:

Previous article

Hari-hari Pertama

Next article

Long weekend bersama Mama

Join the discussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *