Kabocha dan kawan-kawan

[Rangkuman MPASI 27/08 – 03/09]

Perjalanan MPASI terus berlanjut, uhuyyy~

Pepaya

– Akhirnya karena melihat Zal ga mau makan apel, saya putar haluan balik ke pepaya. Apapun buahnya, yang penting Zal harus makan. Hasilnya ya lumayan, tapi Zal cuma mau pepaya yang manis. Hambar sedikit, dia langsung ga mau.

– Zal maunya makan sambil digendong. HEUHHH.

Kabocha

– Deg2an mau ngasih Zal kabocha. Soalnya pengalaman GTM kemaren sempet bikin saya trauma sih. Tapi bismillah, akhirnya dicoba pelan2.

– Lumayan juga makannya. Tapiiiii, pup nya keras! Malam setelah seharian makan kabocha, dia keliatan ngeden keras banget sambil muka nya merah ūüôĀ Dan di dalam pup nya sampe ada bongkahan. Hiks. Sedih banget liat anak ngeden sesusah itu. Akhirnya baru sehari dikasih kabocha, saya langsung stop.

Dragonfruit Buah Naga

– Super gagal. Baru dijejalin ke mulut aja udah ga mau. Padahal pas saya coba sih ga asem2 banget. Tapi belakangan Papa nya Zal coba, katanya, “Pantesan aja Zal ga mau, rasanya hambar!” Hoh, bisa beda gitu yah. Ya sudahlah. Akhirnya buah naga nya di lewat juga.

Honeydew

– Nyoba melon Malaysia. Pas dicobain sih rasanya… oke lah. Ga terlalu manis tapi ga terlalu hambar juga. Masih ada rasanya.

– Dicobain ke Zal. Makan pagi cuma dapet 3 sendok. Akhirnya dipesenin ke mbak nya biar Zal makan 3 kali sehari. Lumayan sih, 3-4 sendok.

Rock melon

– Kasian karena Zal kayaknya ga sreg makan honeydew, akhirnya saya beli rock melon di kantin buah di kantor.

– LAHAP, sodara2. Kata mbak nya, Zal makannya lumayan. Makan edisi sore malah habis.

Kesimpulannya?

Setelah hampir 3 minggu Zal makan buah, sepertinya anak bujang ini suka yang manis2, dan teksturnya harus lembut banget, aka puree. Kalo ga selembut itu, ga mau makan. Huff. Kayaknya salah Mama nya juga. Kalo diinget2, waktu hamil dan menyusui Zal, saya emang kurang suka sayuran dan senengnya yang manis2 dan gurih2. Yah, sayuran masih ada sih 1-2 yang masuk, tapi ga maniak juga. Emang ga boleh picky nih jadi busui, anaknya bakalan jadi picky eater juga nantinya.

Insya Allah minggu depan Zal mau dicoba makan bubur. Udah beli slow cooker buat peralatan tempur. Semoga lancar jaya!!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *