Pilih-pilih Buah

Sebelum mulai MPASI ini, Zal adalah anak manis yang kalau minum ASIP bisa sampe 500-600 ml kalo ditinggal kerja. Tapiiii, begitu mulai MPASI, anak ini tetap manis (*biased*) tapi moody kalo soal makanan. Ga cuma moody, Zal juga bosenan dan picky eater *emaknya nangis bombay*

Zucchini

– Jujur, saya belum pernah seumur2 makan zucchini. Makanya saya juga ga tahu rasanya zucchini itu kayak apa. Ini juga beliin zucchini buat Zal karena temen2 pada bilang ini bagus buat bayi. Dan banyak bayi yang suka. Trus saya juga pengen ngenalin sayur2an ke Zal. Mosok dari mulai MPASI sampe sekarang, sayuran yang masuk cuma ubi ungu? (ini sayuran bukan yak?)

– Kukus, trus di mashed. Pas saya coba, lah rasanya kok kayak labu kuning minus manis?

– Mengingat Zal lumayan suka pas dikasih labu kuning, jadi dicoba aja deh.

– Apa yang terjadi? Makan pertama cuma mau 3 sendok, selanjutnya GTM.

Kiwi

– Kebetulan nemu kiwi manis di NTUC. Udah keabisan ide mau ngasih buah apa ke Zal, akhirnya dibeli saja lah.

– Ternyata anaknya suka!

– Setelah dua hari, langsung bosan. HOH.

Kiwi + Alpukat

– Emaknya Zal masih penasaran kenapa Zal ga mau alpukat. Akhirnya mencoba nyampur kiwi + alpukat.

– Hasilnya? Gagal total. Anaknya kayaknya tahu ada campuran buah yang dia ga suka T_T

Pisang

– Menjelang naik kelas makan bubur, kami balik arah kembali ke pisang.

– Pisang percobaan kedua ini lumayan sukses, ohohoho~

***

Kesimpulannya:

– Zal ga suka puree campur. Walaupun aslinya dia suka sama puree buah tertentu, begitu dicampur sama buah lain (yang dia juga suka), dia bakalan langsung ga mau.

– Makan masih digendong. PR banget ini mah. Tapi daripada dia ga makan, nurut saja lah dulu.

– Buah yang dia suka sebulanan ini adalah: pepaya, pisang, rock melon, kiwi, ubi ungu.

Next! Nasi tim, hahaha. Agak miris juga nih mau mulai bikinin bubur buat Zal, takut anaknya ga suka ūüôĀ Oh well, motherhood….

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *